Categories: Blogs

Apa itu Torque sensor? | Cara Kerja Torque Sensor

Torque sensor adalah sensor (transduser) yang mengubah torsi menjadi sinyal output elektrik.Dua tipe torque sensor yang sering dipakai adalah yang dipasang pada poros yang tetap dan yang dipasang pada poros yang berputar seperti mesin, crankshaft, gearbox, transmisi, rotor, engkol sepeda atau torsi topi tester. Torsi statis relatif mudah diukur. Torsi dinamis, di sisi lain, tidak mudah untuk mengukur, karena biasanya membutuhkan transfer beberapa efek (listrik atau magnet) dari poros yang diukur dengan sistem statis.

Cara kerja SENSOR TORSI

Secara umum, sensor ini dengan pengukur regangan diterapkan dalam poros berputar, torsi statis relatif lebih mudah diukur daripada torsi dinamis, karena dinamika pasangan membutuhkan transfer listrik dan magnet pohon diukur dari sistem statis, pendingin poros melekat pada serangkaian terus menerus domain target, Biasanya, salah satu kegunaan saring gages sensor diterapkan pada poros berputar atau stasioner. Jenis twist yang dilengkapi dengan pendingin dan A / D converter ke poros berputar, stator pemrosesan sinyal elektronik dan digital untuk streaming sinyal-sinyal ke tingkat tinggi sinyal output analaog. data teknis di daerah ini tergantung pada torsi diterapkan. sensor torsi sering digunakan dalam kendaraan seperti mobil, hovercraft dan pesawat terbang.

Cara lain penggunaan torsi adalah mengukur dengan teknik sudut putaran atau gesekan, teknik ini digunakan pada mesin pesawat, yang mana mesin ini memiliki poros tunggal, yang mana baling-baling pada pesawat ini tidak efisien ketika sudah mencapai kecepatan supersonik, karena itu, gearbox ditempatkan pada drive antara kekuasaan dan baling-baling turbin agar memudahkan turbin untuk beroperasi pada kecepatan paling efisien dan baling-baling berputar pada kecepatan yang efisien.

Jika sistem mekanis melibatkan gearbox pada sudut kanan, maka gaya reaksi aksia yang akan dirasakan poros input dilibatkan dengan torsi yang dirasakan oleh poros output. Tegangan input pada aksial mesti dikalibrasikan kepada output torsi, sedangkan tegangan input itu sendiri dapat dengan mudah pengukurannya melewati pengukur regangan dari kompleks bantalan output minion.

Sensor Torsi Datum Electronics

Berbicara tentang sensor torsi, sensorindo.com mensupply M425 Dynamic Torque Sensor yang mampu mengukur hingga 100 Nm ( dengan rentang rak lengkap hingga 60 kNm ) dengan akurasi 0,1% dan kecepatan rotasi hingga 10.000 rpm. Alat ini dirancang untuk memaksimalkan akurasi secara keseluruhan dan memberikan tingkat toleransi yang tinggi, menjadikanya pilihan yang sempurna untuk pengujian rig

Selain itu,juga terhubung oleh kabel daya ke Antarmuka Transduser Torsi Universal, sensor torsi Datum M425 menyediakan berbagai pilihan output data, sehingga memudahkan data untuk diperoleh dan dianalisis, membantu memverifikasi kinerja produk aktual dalam fasilitas pengujian.

Recent Posts

Pilih Sensor Torque Yang Tepat Untuk Menghindari Kerugian

Dengan melakukan pemilihan sensor torque yang tepat, kita dapat menghindari kerusakan yang lebih fatal. Pemilihan… Read More

4 days ago

Sensor Accelerometer di Industri Kincir Angin

Dengan semakin meningkatnya penekanan pada penggunaan energi angin untuk memberikan persentase yang lebih tinggi dari… Read More

1 week ago

Jual Sensor Torsi Bermutu Tinggi

Sensor Torsi atau Torsi Transduser atau Torsimeter adalah perangkat untuk mengukur dan merekam torsi dalam… Read More

2 weeks ago