Categories: Blogs

Cara Memilih Torque Sensor

Kenapa memilih sensor torque sensor merupakan sesuatu yang penting?

Ada dua alasan utama untuk meluangkan waktu untuk memilih sensor torsi dengan cermat: untuk mencegah kerusakan daan memastikan akurasi.

Mencegah kerusakan – Sensor torsi adalah komponen penting dari pengukuran yang akurat dan, dengan desain, dapat bertindak mirip dengan sekering mekanik. Pemilihan yang tepat penting untuk menghindari kerusakan mekanis karena sensor torsi adalah salah satu bagian yang lebih lemah dari driveline. Ini karena, untuk mengukur torsi secara akurat, regangan harus diarahkan ke titik yang tepat dan pengukur regangan harus ditempatkan di atas titik tersebut – umumnya merupakan titik terlemah dari struktur sensor.

Pastikan akurasi – Penting untuk membatasi ketidakpastian data torsi. Dengan memastikan bahwa semua kebutuhan listrik dari sensor torsi ditangani, Anda dapat memperoleh data sebaik mungkin, menjadikannya lebih bermanfaat dalam aplikasi spesifik Anda.

Macam – macam sensor torque

Sensor Torque Dinamis

Ada dua jenis sensor torsi dinamis; sensor torsi putar dan sensor torsi non-kontak. Sensor Torsi Putar biasanya digunakan dalam aplikasi pada poros berputar. Sensor torsi non-kontak menggunakan teknologi magnetik atau induktif untuk memberikan pengukuran yang akurat pada kecepatan rotasi tinggi; mereka menawarkan operasi bebas perawatan yang lama karena mereka tidak menggunakan suku cadang seperti slip ring.

Aplikasi yang dapat menggunakan sensor Torsi Dinamis;

-Pengaturan tes untuk mekanik

-presisi Bangku

-uji mesin

-Gerakan biomekanik dalam rekayasa medis

-Teknologi Screwing

-Mengukur torsi seret motor dan pompa

Torque sensor statis

Sensor torsi statis sangat cocok untuk aplikasi industri dan pengujian kelelahan. Mereka menawarkan keandalan jangka panjang karena mereka memiliki komponen yang tidak bergerak. Sensor Torsi Statis digunakan dalam aplikasi di mana gerakan sudut terbatas dan pengukuran torsi in-line diperlukan.

Aplikasi yang dapat menggunakan Sensor Torsi Statis :

-Struktur uji dalam mekanika presisi

-Penentuan torsi gesekan

-Perolehan momen kerusakan pada tutup sekrup

-Mengukur torsi gesekan bantalan

-Mengukur torsi yang diterapkan pada elemen kontrol kendaraan.

Recent Posts

Pilih Sensor Torque Yang Tepat Untuk Menghindari Kerugian

Dengan melakukan pemilihan sensor torque yang tepat, kita dapat menghindari kerusakan yang lebih fatal. Pemilihan… Read More

4 days ago

Sensor Accelerometer di Industri Kincir Angin

Dengan semakin meningkatnya penekanan pada penggunaan energi angin untuk memberikan persentase yang lebih tinggi dari… Read More

1 week ago

Jual Sensor Torsi Bermutu Tinggi

Sensor Torsi atau Torsi Transduser atau Torsimeter adalah perangkat untuk mengukur dan merekam torsi dalam… Read More

2 weeks ago