4 jenis Pengukuran Laser Distance Sensor

Laser Distance Sensor atau bisa kita singkat dengan sebutin LDS adalah perangkat optik yang menggunakan sinar laser untuk mengukur jarak antara sensor dan objek yang dituju. Prinsip dasar dari LDS adalah mengukur waktu yang dibutuhkan oleh pulsa laser untuk mencapai objek dan kembali ke sensor. Dengan memanfaatkan sinar laser tersebut, Anda dapat meningkatkan jarak hingga 500 meter dengan cepat dan akurat. Dengan teknologi canggih pada laser distance sensor, alat ini dapat melakukan 4 jenis pengukuran yang sangat cocok diterapkan di berbagai industri. Apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

Teknologi pengukuran jarak otomatis berbasis laser

Jenis – jenis pengukuran laser distance sensor

Laser distance sensor memiliki 4 jenis pengukuran yang sangat cocok diaplikasikan pada industri yang membutuhkan sistem pengukuran yang handal. 4 jenis pengukuran ini yaitu : 

  1. Level measurement

Jenis pengukuran yang pertama ini biasanya diterapkan pada pengukuran tangki silo pada pabrik. Dengan menggunakan laser distance sensor, Anda dapat menentukan bahan yang sudah terisi pada tangki silo secara akurat tanpa harus kontak langsung dengan bahan.

 

2. Position measurement

Jenis pengukuran position measurement biasanya diterapkan pada proses pemindahan suatu benda atau alat berat di industri pertambangan maupun konstruksi. Perlu Anda ketahui, pemindahan alat berat di area pertambangan membutuhkan pergerakan yang terencana dengan baik dan tepat. Karena jika tidak terencana dengan baik, akan sangat merugikan industri tersebut. Maka dari itu, dengan menggunakan laser distance sensor  Anda dapat memastikan benda atau alat berat tersebut bergerak di posisi yang baik dan benar.

3. Dimension measurement

Jenis pengukuran ini biasanya digunakan untuk mengukur diameter dan lebar bahan produksi contohnya seperti industri kertas dan tekstil. Dengan jangkauan dan akurasi yang tinggi, Anda dapat mengukur bahan produksi dengan cepat tanpa harus melakukan kontak dengan bahan produksi.

4. Monitoring

Laser distance sensor juga dapat digunakan untuk menjalankan proses monitoring di suatu konstruksi. Contohnya seperti pemantauan otomatis di sebuah lorong kereta api oleh salah satu perusahaan teknik dan survey terkemuka di Swiss. 

Dalam proses monitoring tersebut, laser distance sensor berfungsi untuk mendeteksi deformasi yang terjadi pada struktur terowongan secara dini. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahaya yang terjadi akibat deformasi yang tidak diketahui.

Inilah 4 jenis pengukuran yang dapat diaplikasikan oleh laser distance sensor beserta contoh peggunaannya. Apakah Anda memiliki kesamaan proses pengukuran pada industri Anda dan berkeinginan meningkatkan kinerja proses pengukuran Anda? Segera hubungi kami!

>>LINK PRODUK THE D-SERIES DIMETIX LASER DISTANCE SENSOR<<

Sensorindo sebagai perusahaan yang berfokus pada penjualan sensor yang menjual berbagai jenis Laser Distance Sensor berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Segera hubungi kami untuk berbagai kebutuhan Laser Distance Sensor Anda untuk mendapatkan rekomendasi dan harga terbaik dari kami melalui fitur chatting online yang tersedia di pojok kanan bawah atau hubungi kontak dibawah ini

PT SENSORINDO   | Sensorindo.com

Jl.Radin Inten II No 61B Duren Sawit Jakarta Timur

Whatsapp : +62 815-6141-954 (Zulfikri)

Whatsapp : +62 822-5870-6420 (Anto)

Email: sales@sensorindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *